Praktis seluruh planet telah mendengar tentang Ubuntu karena itu kolosal mesin pemasaran, free CD's, komunitas online yang besar dan pengguna terkait blog. Belum lagi sekarang berganti nama menjadi DiggBuntu, yang digunakan untuk menjadi bagian Linux Digg. Ubuntu menduduki tangga lagu di Distrowatch sejak rilis itu, diikuti oleh yang lain suka Top 10 distro seperti Debian (ayah dari Ubuntu), Mint, Fedora, Suse, Mandriva et al.

Tapi bagaimana dengan semua distro lain yang belum berhasil sampai ke Distrowatch belum?

Aku mengunjungi Distrowatch sehari-hari, dan juga memiliki RSS feed di sini, di Total Linux daftar rilis terbaru, dan hanya baru-baru ini saya melihat daftar tunggu panjang proyek-proyek baru yang berharap bahwa suatu titik di Distrowatch akan meluncurkan mereka untuk ÜberStardom, atau bahkan ÜbuStardom ;-)

Check out dari daftar tunggu di bawah, Anda tidak pernah tahu, Anda mungkin menemukan sedikit batu permata yang tersembunyi dari sebuah distro yang belum mempunyai dukungan dari orang-orang seperti Canonical atau Novell, jadi masih belum diketahui. (Ambil memperhitungkan bahwa daftar kembali ke 2004 dan beberapa proyek telah dihentikan)

(Daftar courtesy of Distrowatch.Com)

Daftar sekarang to-be-termasuk distribusi:

Komentar